Artikel

Memilih Koper untuk Traveling, Hardcase atau Softcase?

apa saja tips memilih koper untuk traveling

Koper menjadi salah satu barang yang paling penting saat liburan. Nah biar kalian gak salah pilih gimana cara memilih koper yang benar sesuai kebutuhan kamu.

Yuk kita simak pendapat Rina sebagai seorang blogger traveller yang sudah memiliki pengalaman berkeliling dunia. Ternyata Rina punya pendapat yang unik tentang memilih koper untuk travelling.

Bahan Koper

Sebaiknya pilih yang berbahan hardcase, karena bahannya tuh tahan banting, terus kayak kalau misalnya kalian tuh tipe orang yang ga bisa pelan-pelan atau lembut, pas bawain itu lebih aman gitu daripada kalian bawa softcase. Karena koper softcase mungkin bisa lebih robek terus cepet kotor nggak bisa dibersiin dengan mudah. Sedangkan koper hardcase ini kalian bisa bersihin sama dengan dilap aja. 

Kalau misalnya kalian pergi ke negara-negara yang lagi musim dingin atau musim hujan pasti kan keluar keluar nggak mungkin jalanan kering gitu kan, daripada kebasahan kopernya lebih baik pilih yang hardcase.

Terus aku pribadi sih lebih suka memilih koper hardcase yang kecil, terlebih lagi tujuan bepergian hanya ke tempat-tempat yang dekat. Misalnya cuman mau travel kaya 2-3 hari keluar kota. Kenapa sebaiknya pilih koper yang kecil? Selain praktis koper kecil bisa ditaruh di kabin pesawat.

Baca juga: Panduan Lengkap Memilih Koper untuk Travelling

Jangan Pilih Ukuran Nanggung

Saat kalian lagi ingin berpergian ke luar negeri pasti bawaannya banyak banget, kalau enggak bawa banyak pun pasti pulangnya bawa barang kan?

Daripada pilih koper yang nanggung, mendingan pilih yang gede sekalian. Kan ini penting nih buat kalian yang suka belanja, tinggal isi bagian kiri kanannya aja. Terus yang bagian sisi lainnya bisa kalian isi dengan barang-barang yang baru dibeli atau oleh-oleh.

Memilih koper besar selain daya tampung lebih banyak juga pada bagian rodanya lebih besar, kan kalau misalnya rodanya besar tuh lebih enak didorong dan enak banget tinggal meluncir, jadi nggak gampang rusak rodanya.

Lebih Suka Koper Softcacse? Boleh aja…

Aku juga suka kadang yang softcase, karena muatnya biasanya lebih banyak. Kan kalau berbahan softace itu dia bisa sampai kayak melembung gitu. Kalau hardcase ya nggak bisa terlalu penuh, karena nggak bisa ditutup kalau misalnya terlalu penuh.

Jadi kalau kamu ingin bawaan lebih banyak tapi koper berukuran kecil, gampang dibawa kemana-mana dan fashionable, mungkin lebih baik untuk milih koper softcase.

Terus satu lagi alasan kenapa aku lebih suka koper softcase itu biasanya tuh apa ya… softaces lebih bersahabat aja kalau saya harus menenteng, lebih empuk gitu dipegangnya, lebih enak di tangan gitu. Karena ketika kita lewatin jalan yang bertangga terus berkerikil pastikan kita nggak mungkin mendorong koper. 

Nah itu dia tadi beberapa macam tips-tips dari aku tentang koper. Mungkin kalian bisa langsung cobain ke toko, terus pilih-pilih desain yang mana sih yang lebih kalian suka.

Softcase atau Hardcase Memiliki Keunggulan Masing-Masing

Karena menurut aku softcase atau hardcase dua-duanya punya keunggulan masing-masing tapi buat yang sering travelling ke mana-mana mungkin koper hardcase kita akan lebih tahan daripada yang softacse. Karena koper berbahan softacase bisa cepet robek atau misalnya cepet kotor dan agak sulit dibersihkan. Kalau hardcase mungkin lebih tahan banting, terus kena hujan juga nggak apa-apa barangnya aman. 

Oke sekian dulu ya tipsnya, semoga apa yang telah Rina sampaikan membuat kalian jadi lebih cepet menemukan koper idamannya, dan juga buat kalian yang mau bepergian dengan rekan-rekan satu kantor, dan ingin membawa koper yang seragam, boleh juga tuh pesan koper custom di fiberkoper.co.id

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *